EU Teams Up With HERO Group to Promote European Products in Indonesia

PDF Download

Uni Eropa Meluncurkan Kegiatan Aktivasi Supermarket “Nikmati Warna Warni Eropa. Keunggulan Cita Rasa” untuk Mempromosikan Produk Makanan dan Minuman dari Uni Eropa di Indonesia.
Uni Eropa sangat memperhatikan keamanan, kualitas, keaslian, dan keberlanjutan produk untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen Indonesia.

[Jakarta, 18 Mei 2022] – Hari ini, Uni Eropa mengumumkan peluncuran Promosi Ritel kedua dan ketiga dari program kampanye “Nikmati Warna Warni Eropa. Keunggulan Cita Rasa” di Indonesia. Program promosi ini merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu unit bisnis DFI Nusantara, Hero Supermarket di Jakarta, yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk makanan Uni Eropa yang tak hanya dikenal karena rasanya yang lezat, tetapi juga karena kualitas tinggi, keamanan, keaslian, dan keberlanjutannya yang menyertainya.

Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 18 Mei hingga 31 Mei di Hero Supermarket Kemang Villa, Jakarta Selatan, dan dilanjutkan pada 2 Juni hingga 15 Juni di Hero Supermarket Terogong, Jakarta Selatan.

Rangkaian produk makanan dan minuman Uni Eropa yang termasuk dalam promosi ini meliputi ragam produk daging dan produk olahan susu hingga buah-buahan dan sayuran. Selain itu, terdapat pula produk sereal, minyak zaitun, permen, dan minuman beralkohol. Total lebih dari 500 produk Uni Eropa akan ditampilkan di toko, termasuk produk organik dan Indikasi Geografis (GI).

Logo organik pada produk menunjukkan bahwa produk tersebut telah diproduksi dan diproses mengikuti standar lingkungan dan kesejahteraan hewan Uni Eropa yang ketat, sementara label Indikasi Geografis (GI) menunjukkan bahwa produk berasal dari wilayah tertentu dan dengan kualitas spesifik yang terkait dengan wilayah produksi.

Sesi pembukaan Promosi Ritel ini diresmikan oleh Vincent Piket, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam. Duta Besar Uni Eropa juga bergabung dengan Diky Risbianto, Head of Corporate and Consumer Affairs DFI Nusantara, yang menjelaskan peluang besar yang ditawarkan oleh produk makanan Uni Eropa di pasar Indonesia. Duta Besar Uni Eropa Vincent Piket menjadikan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada mitra ritel atas dukungan mereka dalam mempromosikan produk makanan dan minuman Uni Eropa, yang turut berkontribusi atas hubungan Uni Eropa-Indonesia dengan menyatukan kedua belah pihak ke dalam nilai bersama dari kualitas makanan.

Saat ini, jumlah produk Uni Eropa yang masuk ke pasar Indonesia masih terbatas akibat kebijakan pembatasan impor yang diberlakukan. Meningkatkan perdagangan dan investasi menjadi salah satu prioritas utama, dan Uni Eropa berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan Indonesia dalam menghilangkan hambatan akses pasar yang ada. Inisiatif ini dilakukan dengan memperdalam hubungan dan bekerja sama dengan pihak berwenang Indonesia untuk memungkinkan kelompok bisnis dan konsumen Indonesia mendapatkan akses terhadap pasokan yang lebih luas atas produk makanan yang beragam, aman, berkualitas, dan bersumber dari negara anggota Uni Eropa.

Uni Eropa juga telah menetapkan tujuan ambisiusnya untuk meningkatkan ekspor ke Indonesia selama tiga tahun ke depan, khususnya pada produk daging dan produk olahan susu. Duta Besar Uni Eropa Vincent Piket mengatakan: “Keunggulan produk daging Uni Eropa didasari oleh rasa hormat terhadap hewan ternak dan lingkungan sekitarnya. Berkat standar kontrol dan sertifikasi berkualitas tinggi, semua produk daging Uni Eropa dapat dilacak dari peternakan hingga ke penyajian untuk memastikan kualitas dan keamanannya. Selain produk daging, terdapat pula produk olahan susu Uni Eropa yang diproduksi dengan memadukan cara

tradisional dan inovatif oleh para produsen susu untuk menjamin kesegaran dan keamanannya. Kami berharap bahwa selama tiga tahun ke depan, akan terdapat lebih banyak daging dan produk olahan susu Uni Eropa yang akan tersedia di pasar Indonesia dan memungkinkan konsumen lokal untuk menikmati lebih banyak produk berkualitas Uni Eropa.”

“Uni Eropa dikenal baik atas produk makanan yang aman dan berkualitas tinggi, dan kami menyambut baik kampanye “Warna Warni Eropa. Cita Rasa Unggulan” ini. Program kerja sama aktivasi ritel ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik atas produk makanan dan minuman Uni Eropa kepada pelanggan kami. Setiap produk disertai label yang membantu pelanggan untuk melacak bahan dan nutrisi yang terkandung hingga ke asalnya di wilayah manapun pada Uni Eropa. Hero Supermarket berkomitmen untuk menyediakan dan mempromosikan produk makanan berkualitas tinggi dan khazanah gastronomi yang beragam dari berbagai penjuru dunia. Untuk itu kami bekerja sama dengan Uni Eropa memberikan pilihan produk makanan Eropa dan keunggulannya di HERO Supermarket,” kata Diky Risbianto.

Program kampanye “Colours by Europe” juga akan mengadakan Partners Event pada 31 Mei 2022 di Westin Jakarta, yang akan mengundang sejumlah produsen makanan Uni Eropa dan perwakilan dagang dari 27 negara anggota Uni Eropa, serta pelaku bisnis produk makanan di pasar Indonesia untuk berbagi wawasan tentang impor dan tren produk makanan Uni Eropa.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang produk makanan Uni Eropa dan kegiatan program kampanye kami selanjutnya di Indonesia, silakan ikuti kami di Instagram @euagrifood_id, atau kunjungi situs web resmi kami di https://colours-by-europe.eu/id